Empat Mahasiswa Unim Belajar di Unisda Lamongan

awsnews.id
Empat Mahasiswa Unim Belajar di Unisda Lamongan

MOJOKERTO | ARTIK.ID - Empat mahasiswa Universitas Islam Majapahit (Unim) Mojokerto menjadi bagian dari Program Pertukaran Mahasiswa Program MBKM yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Darul `Ulum (Unisda) Lamongan.

Mereka diterima secara resmi oleh Rektor Unisda Muhammad Hafidh Nashrullah, S.E., M.M dan pimpinan fakultas ekonomi di Ruang Rapat Gedung Rektorat Lantai 1, Kamis (12/10/23).

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Program pertukaran ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan berinteraksi dengan lingkungan akademik dan sosial yang berbeda.

Selama berada di Unisda, mahasiswa Pertukaran akan mengikuti sejumlah mata kuliah sesuai dengan bidang keilmuan mereka dan mendapatkan kartu rencana studi yang telah disiapkan oleh pihak Unisda.

Selain itu, mahasiswa Pertukaran juga akan mengembangkan keterampilan nonteknis atau softskill dan karakter khas mahasiswa Unisda yang mencerminkan nilai-nilai Islam dan nasionalisme.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Diharapkan, program ini dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan mahasiswa serta mempererat hubungan antara Unisda dan Unim.

Acara penerimaan pertukaran mahasiswa ini juga diisi dengan penandatanganan kerjasama antara Unisda dan Unim dalam bidang tri dahrma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kerjasama ini juga meliputi pertukaran mahasiswa antar universitas yang akan dilaksanakan secara berkala.

"Pertukaran MBKM selain membentuk akademik, juga bisa membangun network untuk membangun Indonesia di masa depan. Semoga mahasiswa yang berkesempatan untuk mengikuti pertukaran ini betah dan berkesan bagi kalian," ujar Rektor Unisda Muhammad Hafidh Nashrullah dalam sambutannya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Empat Mahasiswa Unim Belajar di Unisda Lamongan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru