Sukses Gelar Tinju Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya, Nouke akan Gelar di Sumenep

awsnews.id
Foto © Fudaili/ARTIK

SURABAYA | ARTIK.ID - Pertandingan Tinju Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya yang dilaksanakn di GOR Hayam Wuruk, Kodam V Brawijaya, Selasa (17/10), malam, berakhir dengan kemenangan KO Oky Akbar De Lahoya atas Paskalis R.P Nehe.

Mayjen TNI Farid Makruf mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pangdam V Brawijaya untuk mencari bibit berprestasi, meskipun yang bertanding adalah petinju amatir, namun itu merupakan langkah agar bisa melihat potensi petinju muda ke depan.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Senada dengan itu, Promotor event ini, Nouke Frangky Norimarna, yang juga Ketua Asosiasi Petinju Indonesia (API) Jatim, mengatakan, bahwa event ini merupakan bagian dari pembinaan bagi para petinju pemula.

Foto © Fudaili/ARTIK

"Sebetulnya begini bang, aku tuh punya rencana pembibitan. Karena petunjuk tua banyak, tapi hanya mencari duit, jadi saya mau pembibitan 4 ronde, 6 ronde, supaya cari bibit baru, karena Jawa Timur kalau soal tinju kan barometer Indonesia," kata Nouke.


Nouke berharap, ke depan olahraga tinju bisa bangkit dari Jawa Timur karena banyak sekali petinju berbakat yang harusnya bisa dibina ada di Jawa Timur.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali


"Rencananya mau buat Desember ini di Surabaya, Januari atau Februari di Sumenep, di Sumenep mungkin Tinju Sabuk Emas Bubati," papar Nouke.


Nouke mengaku, saat ini sebenarnya sudah banyak tawaran untuk event olahraga tinju ini.


"Sudah banyak tawaran sebenarnya, tapi semuanya untuk petinju pemula," pungkasnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan


(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Sukses Gelar Tinju Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya, Nouke akan Gelar di Sumenep". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru