Akan Memimpin Apel Hari Santri di Tugu Pahlawan, Ini Pengakuan Gus Yaqut

awsnews.id
Akan Memimpin Apel Hari Santri di Tugu Pahlawan, Ini Pengakuan Gus Yaqut

SURABAYA | ARTIK.ID - Menteri Agama RI H Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) akan memimpin Apel Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, pada Ahad (22/10/2023) pagi.

Gus Yaqut mengaku, ini adalah kali pertama kalinya ia menjadi Pemimpin Apel dalam acara yang digelar setiap tahun itu.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Gus Yaqut mengatakan, ia tidak melakukan persiapan khusus untuk menjadi Pemimpin Apel. Ia hanya berdoa dan menjaga kesehatan dengan makan dan minum yang cukup agar tidak lemas.

"Saya tidak ada persiapan khusus, hanya bismillah. Makan yang banyak, minum yang banyak, biar sehat. Ini pertama kalinya saya menjadi komandan upacara, tapi ya biasa aja," ujar Gus Yaqut saat mengikuti gladi di Tugu Pahlawan, Jumat (20/10/2023).

Sepanjang gladi di Tugu Pahlawan, Gus Yaqut memperhatikan 'pemeran pengganti' yang bertugas sebagai Pemimpin Apel. Ia mengaku harus memperhatikan secara saksama agar tak salah saat jadi Pemimpin Apel Hari Santri 2023 nanti.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Gladi yang dilakukan pada Jumat sore itu disebutnya sebagai gladi kotor. Pada Sabtu besok, akan ada gladi bersih, dan Gus Yaqut akan berperan sebagai pemimpin apel sungguhan.

"Ini gladi kotor, besok gladi bersih. Saya kan belum pernah jadi pemimpin Apel, jadi saya minta ada yang contohkan dulu, baru saya ikut. Makanya ini gladi kotor besok gladi lagi, saya besok ikut latihan," pungkas Gus Yaqut.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Akan Memimpin Apel Hari Santri di Tugu Pahlawan, Ini Pengakuan Gus Yaqut". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru