Puan Maharani Apresiasi Pernyataan Jokowi "Dukung Semuanya" di Sela Apel Hari Santri

awsnews.id
Puan Maharani Apresiasi Pernyataan Jokowi "Dukung Semuanya" di Sela Apel Hari Santri

SURABAYA | ARTIK.ID - Pilpres 2024 semakin dekat. Beberapa nama sudah muncul sebagai kandidat capres-cawapres yang akan bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Namun, sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang selama ini dianggap tidak netral telah banyak menimbulkan keresahan publik.

Jokowi baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan banyak pihak. Ia mengaku mendukung semua kandidat capres-cawapres yang akan maju dalam Pilpres 2024. Ia tidak memihak dan tidak menyatakan dukungan ke salah satu calon tertentu.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pernyataan itu disampaikan usai memimpin Apel Hari Santri di Tugu Pahlawan, Surabaya (22/10)

Pernyataan ini disambut positif oleh Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani. Puan memuji sikap Jokowi itu sebagai tindakan seorang negarawan.

Ia menganggap Jokowi sebagai presiden yang bijaksana dan tidak ingin menimbulkan konflik atau keresahan di tengah masyarakat.

Puan juga menegaskan bahwa Jokowi masih kader PDIP yang loyal dan taat pada partai. Namun, ia juga bisa menempatkan dirinya sebagai presiden bagi seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya untuk golongan atau kelompok tertentu saja.

"Apa yang dilakukan Pak Jokowi menurut saya beliau pasti bisa menempatkan dirinya sebagai Presiden RI, presiden seluruh Rakyat Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Menurut Puan, di sela-sela Apel Hari Santri Nasional 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10), sebagai seorang presiden, Jokowi tentu menginginkan agar Pemilu dan Pilpres 2024 ini berjalan lancar tanpa menimbulkan keresahan di tengah publik.

"Karena [Jokowi] berkeinginan agar jalannya pesta demokrasi 2024 bisa berjalan dengan baik, lancar, adem ayem, gembira, rakyat tidak deg-degan, tidak tertekan. Saya apresiasi apa yang disampaikan Pak Jokowi," ujarnya.

Sikap Jokowi ini patut diapresiasi dan diteladani oleh semua pihak yang terlibat dalam Pilpres 2024. Jokowi menunjukkan bahwa ia adalah seorang pemimpin yang berjiwa besar dan berpikiran jauh ke depan. Ia tidak terjebak dalam politik praktis yang hanya mementingkan kepentingan sesaat.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Jokowi juga memberikan contoh bahwa Pilpres 2024 harus dijalankan dengan santun, damai, dan adil. Tidak ada ruang untuk saling menjatuhkan, mencaci, atau menghasut. Semua kandidat harus mengedepankan visi dan misi yang positif dan konstruktif untuk kemajuan bangsa dan negara.

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Puan Maharani Apresiasi Pernyataan Jokowi "Dukung Semuanya" di Sela Apel Hari Santri". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru