Amankan Kunjungan Presiden RI di Monumen Tugu Pahlawan, Ribuan Personil Diterjunkan

awsnews.id
Amankan Kunjungan Presiden RI di Monumen Tugu Pahlawan, Ribuan Personil Diterjunkan

Surabaya | Artik.id - Ribuan personel gabungan dari unsur TNI-POLRI secara maksimal diterjunkan jelang kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan dalam acara perayaan puncak Hari Santri Nasional 2023 yang digelar di Lapangan Tugu Pahlawan Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong Kecamatan Bubutan, Minggu (22/10/2023).

Pasi Ops Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor Inf Sugiharto saat mengambil apel mengatakan, "Mari kita sama-sama menjaga dan mengamankan Bapak Presiden beserta rombongan, pastikan kembali wilayah yang menjadi tanggungjawab kita benar-benar steril dari segala bentuk gangguan/ancaman," ujarnya.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pihaknya terkhusus Kodim 0830/Surabaya Utara bersama jajaran dan unsur Polri terkait telah melakukan pengamanan terbuka dan tertutup dalam mendukung kelancaran kegiatan kunjungan bapak Presiden RI Joko Widodo.

"Terkhusus Kodim 0830/Surabaya Utara telah melakukan pengamanan lokasi dan jalur menuju lokasi dengan begitu ketat, sejak hari Minggu dinihari," tuturnya.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Terlihat Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. selaku Dansubsatgas Pengamanan Obyek Kegiatan bersama Dansatgas Pengamanan Wilayah Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. juga tampak hadir memastikan kondisi aman dan terkendali mulai dari kedatangan hingga Presiden RI meninggalkan tempat acara, sehingga seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Seluruh rangkaian pengamanan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, tentunya karena setiap personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan dapat melaksanakan tugas tanggungjawab dengan penuh ikhlas dan dedikasi tinggi.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Terima kasih atas pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya sehingga rangkaian kunjungan kerja Presiden RI dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ini merupakan kebanggaan kita dalam melaksanakan kewajiban," pungkas Pasi Ops saat mengakhiri kegiatan. (*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Amankan Kunjungan Presiden RI di Monumen Tugu Pahlawan, Ribuan Personil Diterjunkan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru