Belum Menentukan Dukungan, Yenny Wahid Menunggu Prabowo-Gibran

awsnews.id
Belum Menentukan Dukungan, Yenny Wahid Menunggu Prabowo-Gibran

SURABAYA | ARTIK.ID - Cawapres Prabowo Subianto telah diumumkan. Prabowo memilih Gibran sebagai pasangannya.

Nama cawapres diumumkan setelah Prabowo menggelar rapat bersama ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta. Menurut Prabowo, dia dan Gibran akan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023).

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Rapat bersama tersebut dihadiri lengkap ketum dan sekjen masing masing dari Koalisi Indonesia Maju yakni Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Gelora, PBB, dan Partai Prima.

"Setelah berembuk secara final dan secara konsensus semuanya sepakat mengusung Prabowo Subianto untuk capres dan saudara Gibran Rakabuming dari Koalisi Indonesia Maju," ujar Prabowo, Minggu (22/10), malam.

Sebelumnya, di sela Apel Hari Santri Nasional, Minggu (22/10), putri Presiden RI keempat, Yenny Wahid mengatakan bahwa dirinya akan segera menentukan dukungan.

"Kita menunggu Prabowo Subianto satu-satunya bakal calon presiden yang belum mendeklarasikan pasangan maupun mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sementara dua lainnya sudah yaitu AMIN dan Ganjar-Mahfud MD," kata Yenny.

Yenny memberikan isyarat bahwa ia akan mendukung paslon yang dekat dengan keluarga Gus Dur.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Yang dekat dengan keluarga Gus Dur," katanya.

Yenny menambahkan, sosok cawapres menjadi pertimbangan yang sangat penting.

"Faktor cawapres menjadi pertimbangan yang sangat penting," katanya.

Yenny tidak mau menjelaskan secara rinci sosok cawapres yang diinginkannya, ia hanya memberikan petunjuk bahwa bisa saja yang muda atau yang berjiwa muda.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Yang pasti, kalau kami sudah menentukan pilihan kepada siapa, kami akan berjuang secara maksimal. All out," pungkasnya.

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Belum Menentukan Dukungan, Yenny Wahid Menunggu Prabowo-Gibran". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru