Ganjar Pranowo Diarak Buto Gedruk saat Tiba di Kampung Nambah Dadi, Terbanggibesar

awsnews.id
Ganjar Pranowo Diarak Buto Gedruk saat Tiba di Kampung Nambah Dadi, Terbanggibesar

JAKARTA | AERTIK.ID - Calon Presiden Ganjar Pranowo mendapat sambutan meriah dari para seniman dan budayawan Lampung saat menghadiri acara Gebyar Budaya Turonggo Cipto Manunggal, pada Kamis (26/10).

Tidak hanya itu, dalam acara yang berlangsung di Kampung Nambah Dadi, Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah itu, Ganjar juga diarak dengan Buto Gedruk dan Rempak Barong .

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Ganjar mengatakan bahwa kunjungannya ke Lampung selama dua hari ini sangat berkesan dan bermanfaat.

Ia berkesempatan melihat langsung kehidupan dan keberagaman masyarakat Lampung, mulai dari sopir, nelayan, petani, pengusaha, hingga seniman dan budayawan.

"Saya merasa senang dan bangga bisa berada di tengah-tengah saudara-saudara di Lampung. Saya banyak belajar dari saudara-saudara yang memiliki semangat dan kreativitas tinggi dalam menjalankan profesi dan melestarikan budaya. Saya kagum dengan seni dan budaya Lampung yang kaya dan unik. Ini bukan hanya sekedar tontonan, tapi juga pembelajaran," ujar Ganjar.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Ganjar berharap agar para seniman dan budayawan Lampung terus mengembangkan dan mewariskan seni dan budaya daerah kepada generasi muda.

Dirinya menilai bahwa seni dan budaya merupakan bagian penting dari pembentukan karakter bangsa yang berakhlak, berbudi pekerti, dan menghargai perbedaan.

"Saudara-saudara adalah pahlawan budaya yang menjaga dan mengembangkan warisan leluhur kita. Saya minta, jangan biarkan seni dan budaya kita hilang atau tergerus oleh zaman. Ajarkan kepada anak-anak muda agar mereka mengenal dan mencintai seni dan budaya kita. Tunjukkan kepada mereka bahwa kita adalah bangsa yang besar, yang mampu bersatu dalam kebhinekaan," tegas Ganjar.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Ganjar Pranowo Diarak Buto Gedruk saat Tiba di Kampung Nambah Dadi, Terbanggibesar". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru