Israel Menentang Peringatan Internasional, Mulai Luncurkan Operasi Darat ke Gaza

awsnews.id
© AP Photo/Ariel Schalit

JAKARTA | ARTIK.ID - Unit Pasukan Pertahanan Israel (IDF) memasuki Jalur Gaza untuk melakukan serangan terhadap pejuang Hamas Palestina, pada Jumat (27/10)

IDF mengerahkan pasukan infanteri, lapis baja, dan teknk dari divisi ke-36 mengambil bagian dalam serangan itu.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Sebelumnya, Juru Bicara IDF Daniel Hagari mengatakan bahwa serangan jangka pendek di Jalur Gaza menjadi dasar untuk operasi tahap selanjutnya dan akan berlanjut dalam beberapa hari ke depan.

Ketegangan kembali berkobar di Timur Tengah pada tanggal 7 Oktober ketika Pejuang Pembebasan Palestina, HAMAS yang berbasis di Gaza, melancarkan serangan mendadak ke wilayah Israel dari Jalur Gaza.

Serangan itu merupakan pembalasan terhadap tindakan agresif otoritas Israel terhadap Masjid Al-Aqsa di Temple Mount di Kota Tua Yerusalem.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Sebagai tanggapan, Israel mengumumkan blokade total terhadap Jalur Gaza, rumah bagi 2,3 juta warga Palestina, dan mulai melancarkan serangan udara ke wilayah pemukiman warga sipil.

Menurut data resmi terbaru, lebih dari 7.000 warga Palestina telah terbunuh sejak kembali terjadinya kekerasan, sementara hampir 18.500 orang menderita luka-luka. Di Israel, lebih dari 1.400 orang tewas dan lebih dari 5.200 orang terluka.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Israel Menentang Peringatan Internasional, Mulai Luncurkan Operasi Darat ke Gaza". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru