Tiongkok Berencana Gelar Sesi Rutin DK PBB Mengenai Bencana Perang di Jalur Gaza

awsnews.id
Tiongkok Berencana Gelar Sesi Rutin DK PBB Mengenai Bencana Perang di Jalur Gaza

JAKARTA | ARTIK.ID - Duta Besar Uni Emirat Arab dan Wakil Tetap untuk PBB, Lana Zaki Nusseibeh mengatakan, Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa akan berkumpul pada 9 November untuk sesi terbuka mengenai penyelesaian konflik Timur Tengah.

Menurutnya, Tiongkok, yang bulan ini menjabat sebagai ketua bergilir Dewan Keamanan PBB, bermaksud menyelenggarakan sesi rutin DK PBB baik formal maupun informal mengenai bencana kemanusiaan di Jalur Gaza.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang


"Sebanyak 15 anggota Dewan Keamanan PBB berpartisipasi dalam konsultasi mengenai dokumen penyelesaian konflik Timur Tengah yang diusulkan oleh sepuluh negara anggota tidak tetap," kata Lana Zaki Nusseibeh.

Bulan lalu, Dewan Keamanan PBB gagal mengadopsi satu pun dari empat rancangan resolusi mengenai konflik Palestina-Israel.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Sepuluh anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB menyusun dokumen mereka sendiri, yang diharapkan dapat memasukkan ketentuan-ketentuan dari rancangan resolusi sebelumnya.

(ara)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Tiongkok Berencana Gelar Sesi Rutin DK PBB Mengenai Bencana Perang di Jalur Gaza". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru