Mayjen TNI Farid Makruf Pimpin Apel Terakhir Jelang Piala Dunia U-17 Besok

awsnews.id
Mayjen TNI Farid Makruf Pimpin Apel Terakhir Jelang Piala Dunia U-17 Besok

SURABAYA | ARTIK.ID - Mayjen TNI Farid Makruf pimpin apel gelar pasukan operasi bersandi Aman Bacuya 2023, yang secara resmi digelar untuk menjaga keamanan Piala Dunia U-17, Kamis (09/11).

Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan, apel tersebut digelar serentak di empat Polda, diantaranya Polda Metro Jaya, Polda Jabar, Polda Jateng dan Polda Jatim.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

“Ini adalah apel, untuk pengecekan terkahir. Sebelumnya sudah dilakukan pra operasi dan Tactical Floor Game atau TFG di seluruh titik di empat Polda,” ujar Mayjen Farid.

Sbanyak 13 ribu personel Kepolisian dilibatkan pada gelaran Piala Dunia U-17 yang akan dibuka di Stadion Gelora Bung Tomo atau GBT pada Jumat, 10 November esok.

“Sukse tidaknya pertandingan akan berpengaruh pada kepercayaan dunia terhadap Indonesia, maka kita akan berikan pengamanan seoptimal mungkin,” paparnya.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Tak hanya itu, beberapa hal ditegaskan oleh Pangdam, diantaranya soal sinergi dari semua pihak dalam melakukan pengamanan.

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan tampilkan jati diri sebagai sosok pengayom dan pelindung masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Mayjen TNI Farid Makruf Pimpin Apel Terakhir Jelang Piala Dunia U-17 Besok". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru