Pangkoarmada II Pimpin Tabur Bunga dan Donor Darah Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan

awsnews.id
Pangkoarmada II Pimpin Tabur Bunga dan Donor Darah Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan

SURABAYA | ARTIK.ID - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan memimpin langsung Upacara Tabur Bunga dan meninjau Bakti Sosial (Baksos) donor darah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023.

Kegiatan tersebut digelar di KRI dr. Soeharso-990, Dermaga Madura, Koarmada II Ujung, Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Upacara tabur bunga yang mengangkat tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan" tersebut bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Acara diawali dengan upacara militer dan tabur bunga di atas Geladak Helly KRI dr. Soeharso-990.

Selanjutnya, Pangkoarmada II meninjau kegiatan donor darah yang diikuti oleh personel TNI AL, masyarakat umum, dan pelajar. Donor darah tersebut dilaksanakan di dua tempat, yaitu Deck A KRI dr. Soeharso-990 dan Gedung Panti Cahaya Armada (PCA) Koarmada II.

Pangkoarmada II juga berkesempatan memberikan bantuan paket sembako kepada Warakawuri dan pembagian kacamata kepada siswa-siswi SD.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa kegiatan tabur bunga dan donor darah tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Pahlawan yang selalu diperingati setiap tanggal 10 November.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan menanamkan semangat patriotisme kepada generasi muda.

"Kita sebagai generasi muda penerus bangsa hendaknya terus semangat memerangi kebodohan dan kemiskinan. Oleh karena itu, dibutuhkan patriotisme putra-putri daerah untuk mengentaskan kemiskinan dan kebodohan," ujar Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Pangkoarmada II Pimpin Tabur Bunga dan Donor Darah Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru