Ipuk Fiestiandani Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Peringati HKN ke 59

awsnews.id
Ipuk Fiestiandani Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Peringati HKN ke 59

BANYUWANGI | ARTIK.ID - Pemkab Banyuwangi memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59. Upacara digelar di halaman Kantor Bupati Banyuwangi, Rabu (22/11). Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Upacara diikuti tenaga kesehatan, organisasi profesi kesehatan, akademisi sekolah kesehatan, serta mahasiswa ilmu kesehatan.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Turut bergabung melalui sambungan virtual seluruh tenaga kesehatan di puskesmas, klinik, rumah sakit, dan kader posyandu di Kampung Cerdik se-Banyuwangi.

Dalam amanatnya, Ipuk mengingatkan kembali kepada seluruh tenaga kesehatan untuk mengerjakan pelayanan kesehatan yang berdampak bagi warga. Salah satunya dengan ikut berperan dalam penanganan kemiskinan.

"Tenaga kesehatan harus jadi ujung tombak dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Pelayanan kesehatan yang diberikan harus berkualitas dan terjangkau," kata Ipuk.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Ipuk juga menekankan pentingnya upaya promotif dan preventif dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Optimalisasi program mal orang sehat harus jadi prioritas.

"Upaya promotif dan preventif harus terus digalakkan agar masyarakat terhindar dari penyakit. Mal orang sehat harus jadi tempat yang nyaman bagi masyarakat untuk konsultasi dan mendapatkan informasi tentang kesehatan," ujar Ipuk.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Ipuk Fiestiandani Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Peringati HKN ke 59". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru