Kebakaran Gunung Panderman Makin Luas Hingga 29 Hektar, Hewan-hewan Mengungsi

awsnews.id
Kebakaran Gunung Panderman Makin Luas Hingga 29 Hektar, Hewan-hewan Mengungsi

SURABAYA | ARTIK.ID - Kebakaran hutan di Gunung Panderman, Kota Batu, Jawa Timur, makin menjadi. Saat ini luas area yang terbakar sudah mencapai 29 hektar.

Lokasi kebakaran berada di dua titik, yaitu Petak 227 seluas 17 hektar dan Petak 213 seluas 12 hektar. Api melalap vegetasi berupa pohon cemara dan alang-alang.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Tim gabungan dari BPBD Kota Batu, Perhutani, TNI, Polri dan relawan masih terus berupaya memadamkan api. Mereka menggunakan cara manual, seperti gepyokan dan membuat sekat bakar.

"Operasi pemadaman terkendala karena medan yang cukup sulit dijangkau," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Batu, Agung Sedayu, Kamis (23/11)

Lokasi kebakaran di Petak 213 berada di puncak gunung, sehingga sulit dijangkau. Sedangkan di Petak 227, api sudah berhasil dipadamkan.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Dugaaan awal, kebakaran dipicu oleh sambaran petir. Kebakaran ini juga menyebabkan sejumlah satwa liar di Gunung Panderman mengungsi.

"Sejauh ini belum ada laporan temuan bangkai satwa," kata Agung.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kebakaran Gunung Panderman Makin Luas Hingga 29 Hektar, Hewan-hewan Mengungsi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru