Diana Dewi Pemilik Asian Agri, Kembali Tambah Kepemilikan Saham BEEF

awsnews.id
Diana Dewi Pemilik Asian Agri, Kembali Tambah Kepemilikan Saham BEEF

JAKARTA | ARTIK.ID - Diana Dewi, pemilik Asian Agri Pte Ltd (AAI), akan mengambil alih 6,88% saham PT Estetika Tata Tiara Tbk melalui tender offer. Tender offer akan berlangsung sejak 23 November hingga 27 Desember 2023.

Dalam keterbukaan informasi yang dikutip Senin (27/11), Diana Dewi menawarkan harga Rp 123 per lembar saham. Dengan demikian, total nilai tender offer mencapai Rp 59,46 miliar.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Diana Dewi merupakan pemegang 35% saham PT Suri Nusantara Jaya (SNJ), distributor dan importir daging beku. Sejumlah merek dagang perusahaan ini antara lain, Toko Daging Nusantara, SNJ Logistic, dan SNJ Cold Storage.

Pada 23 Juni 2023, AAI mengambil alih BEEF melalui skema konversi utang perusahaan menjadi 81,59% saham. Kemudian, pada 16 Oktober 2023, pemegang saham AAI, Refin Satrio dan Reria Erhar, mengalihkan kepemilikannya kepada Diana Dewi.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Dengan demikian, pasca transaksi, Diana Dewi menjadi pengendali secara tidak langsung BEEF via AAI. Antara pihak yang bertransaksi tidak memiliki hubungan afiliasi.

(ara)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Diana Dewi Pemilik Asian Agri, Kembali Tambah Kepemilikan Saham BEEF". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru