Eri Cahyadi Menjamin Pemilu 2024 di Surabaya akan Berlangsung Damai

awsnews.id
Eri Cahyadi Menjamin Pemilu 2024 di Surabaya akan Berlangsung Damai

SURABAYA | ARTIK.ID - Masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah dimulai pada hari ini, Selasa, 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengimbau kepada seluruh caleg, calon capres, cawapres, serta tim kampanye, untuk menciptakan suasana yang kondusif dan damai di Kota Pahlawan.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Surabaya tetap kondusif. Hal ini tidak terlepas dari peran serta aparat penegak hukum, TNI-Polri, dan seluruh warga Surabaya," kata Eri usai memimpin apel bencana hidrometerologi di Surabaya, Selasa (28/11/2023).

Eri juga meminta masyarakat untuk mengikuti arahan peraturan yang sudah ada, termasuk aparat penegak hukum yang bertugas.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce memastikan bahwa Operasi Mantap Brata 2023-2024 berjalan sesuai rencana untuk memastikan keamanan selama Pemilu serentak.

"Untuk pengamanan pemilu, kami melaksanakan Operasi Mantap Brata, di mana ada tahapan-tahapan pemilu yang dilaksanakan dari awal. Khususnya mulai hari ini, mulai memasuki tahap kampanye," kata Pasma.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Pasma mengatakan, pihaknya akan mengamankan rangkaian acara kampanye pasangan calon di Surabaya hingga tempat-tempat penyelenggaraan.

"Selain itu, kami juga sudah mempersiapkan pengamanan untuk tempat-tempat penyelenggaran, di mana ada KPU, Bawaslu, dan bidang logistik," jelasnya.

Pasma juga meminta semua pihak turut mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Harapannya, dengan bersama-sama dari Korem, Dandim, pemkot, dan seluruh masyarakat, kita bisa mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan berjalan dengan baik," tandasnya.

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Eri Cahyadi Menjamin Pemilu 2024 di Surabaya akan Berlangsung Damai". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru