PT Freeport Telah Produksi 1,6 Miliar Pon Tembaga dan 1,9 Juta Ons Emas Hingga November

awsnews.id
Tambang PT Freeport Indonesia di Timika Papua

TIMIKA | ARTIK ID - PT Freeport Indonesia (PTFI) mencatat produksi tembaga mencapai 1,6 miliar pon tembaga dan emas 1,9 juta ons hingga November 2023.

Presiden Direktur PTFI Tony Wenas mengatakan, pencapaian tersebut merupakan hasil kerja sama yang baik antara karyawan di Tembagapura dan Kuala Kencana.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Hal itu disampaikan, Tony Wenas saat perayaan Natal bertema Kita Satu Dalam Damai, di Kuala Kencana, Papua Tengah, Minggu (3/12)

"Kita tidak boleh berpuas diri dan berjumawa akan hal itu. Kita harus memproduksi lebih lagi untuk negara ini, untuk orang-orang Papua," kata Tony.

Tony juga meminta karyawan untuk mendoakan agar proses perpanjangan kontrak izin usaha pertambangan khusus (IUPK) dapat berjalan lancar.

"Jadi, mari kita berdoa bersama karena ini bermanfaat bagi banyak orang, pendapatan negara akan bertambah, pendapatan Papua akan bertambah setelah 2041 dan program baik kita, juga bisa dilanjutkan," katanya.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Tony juga menyampaikan bahwa PTFI merupakan wujud nyata Bhineka Tunggal Ika, karena karyawannya terdiri atas seluruh suku bangsa di Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke.

"Ini adalah kelebihan kita bahwa perbedaan di antara kita adalah kelebihan kita. Kelebihan kita membuat kita satu," ujar Tony.

Tony juga menekankan, karyawan di Tembagapura dan Kuala Kencana memiliki peran yang sangat penting bagi perusahaan.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Oleh karena itu, keduanya tidak dapat bekerja sendiri-sendiri atau mengutamakan kepentingan salah satu pihak saja," tegas Tony.

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "PT Freeport Telah Produksi 1,6 Miliar Pon Tembaga dan 1,9 Juta Ons Emas Hingga November". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru