Kebakaran Hebat Melanda Deretan Ruko di Jalan Patmosusatro Surabaya

awsnews.id
Foto tangkapan layar

SURABAYA | ARTIK.ID - Sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di tujuh petak deretan ruko di Jalan Patmosusatro No. 100, Darmo, Wonokromo, Kamis (7/12/2023) dini hari.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB. Proses pembasahan dilanjutkan hingga dinyatakan kondusif sekitar pukul 05.25 WIB.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"18 unit damkar yang diberangkatkan," kata Dedik.

Damkar yang dikerahkan tersebut yakni, 2 unit Pos Pakis TVRI, 1 unit Pos Grudo, 1 unit Pos Joyoboyo, 2 unit Rayon 1 Pasar Turi, 1 unit Rayon 4 Wiyung, 1 unit Rayon 5 Margomulyo, 1 unit Rayon 2 Tambakrejo, 1 unit Rayon 3 Rungkut, 1 unit Pos Menur, 1 unit Pos Sukolilo dan 6 unit tim rescue.

"Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik di salah satu bangunan ruko," ungkap Dedik.

Luas area yang terbakar sekitar 20 meter x 10 meter dengan ketinggian dua lantai. Bangunan ruko tersebut terdiri dari tiga petak yang dimiliki oleh Warni (60).

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Dua petak ruko disewakan kepada Udin (50) untuk usaha reparasi sofa dan Aldi (28) untuk usaha jual beli barang antik. Satu petak ruko lainnya disewakan kepada Sutri (58) untuk usaha abon sapi.

Satu petak ruko lainnya merupakan warung makan milik Muraji (55).

Akibat kebakaran tersebut, lima petak ruko ludes terbakar dan satu petak ruko terdampak bagian atap namun sudah ambruk.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Sementara itu, Kepala Sub Operasi BPBD Surabaya Arif Sunandar memastikan, tidak ada korban jiwa atau luka dari kejadian tersebut.

(ara).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kebakaran Hebat Melanda Deretan Ruko di Jalan Patmosusatro Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru