Mahasiswa dan Pemuda NU se Indonesia Dukung Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfudz MD

awsnews.id
Mahasiswa dan Pemuda NU se Indonesia Dukung Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfudz MD

SURABAYA | ARTIK ID - Pasangan Capres dan Cawapres PDI Perjuangan Ganjar-Mahfudz MD mendapatkan dukungan penuh dari Mahasiswa dan Pemuda Nadhlatul Ulama (NU) se Indonesia.

Hal ini dikonfirmasi oleh Caleg PDI Perjuangan nomor urut 4 Dapil 3 Surabaya, Abdul Ghoni Muklas Ni’am.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Abdul Ghoni mengatakan, dukungan penuh dari mahasiswa dan pemuda NU yang tergabung dalam Perguruan Tinggi NU (PTNU) seluruh Indonesia tersebut menunjukkan aspirasi generasi muda untuk kemajuan bangsa menuju 2045.

“Sebanyak 279 PTNU se Indonesia mendukung Ganjar-Mahfudz  pada pilpres 2024,” kata Abdul Ghoni di Surabaya, Minggu (10/12).

Menurutnya, dukungan besar dari kalangan milenial untuk Ganjar-Mahfudz merupakan apresiasi nyata rakyat Indonesia, untuk negeri ini agar lebih makmur, adil, sejahtera dan demokratis.

Sebagai Caleg PDI Perjuangan, Abdul Ghoni bertekat keras dirinya akan terus melakukan kerja rakyat sesuai dengan perintah Ketum PDI Perjuangan Ibu Megawati Sukarnoputri.

Tekat itu akan dibuktikan di dapil 3 Surabaya, yang meliputi 7 Kecamatan, yakni Bulak, Wonocolo, Rungkut, Sukolilo, Tenggilis Mejoyo, Gunung Anyar, dan Mulyorejo.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Kami bertemu warga di Dapil 3 Surabaya secara door to door sambil memasang stiker Caleg dan Capres,” ungkap Abdul Ghoni.

Berdasarkan data KPU Kota Surabaya, Abdul Ghoni mengatakan, jumlah penduduk di Dapil 3 Surabaya mencapai 561.775 dengan alokasi 10 kursi untuk DPRD Kota Surabaya.

“Jumlah penduduk Surabaya secara keseluruhan mencapai 2.972.801 orang, dengan Daftar Pemilih Tetap sebanyak 2.218.586 pemilih, ini data dari KPU yang dipublikasikan oleh Bakesbangpol Kota Surabaya,” ungkap Abdul Ghoni.

Selama masa kampanye yang berlangsung selama 75 hari, sejak tanggal 28 November 2023, caleg PDIP telah memanfaatkan waktu kampanye dengan baik.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Kita bertemu masyarakat langsung untuk menyerap aspirasi dan mencari solusi," pungkas Abdul Ghoni.

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Mahasiswa dan Pemuda NU se Indonesia Dukung Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfudz MD". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru