Hari Pertama Menjabat, PJ Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro Ikut Rapat Pengendalian Inflasi

awsnews.id
Hari Pertama Menjabat, PJ Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro Ikut Rapat Pengendalian Inflasi

MOJOKERTO | ARTIK.ID - Dalam rangka pengendalian inflasi, Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro berpartisipasi dalam rakor yang diselenggarakan secara daring oleh Kemendagri di Ruang Command Center, Balai Kota Mojokerto, pada hari Senin (11/12).

Menurut Mendagri Tito Karnavian, ada beberapa komoditas yang berpotensi naik harga, seperti cabai merah, cabai rawit, dan bawang merah.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Ada 4,18 % unit usaha pertanian yang memproduksi komoditas cabai, dan sebagian besar berada di wilayah Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan NTB. Ini akan sangat berisiko bagi wilayah-wilayah lain," kata Tito.

Hal ini menyebabkan pada waktu-waktu tertentu pasokan menurun dan harga melonjak.

"Kita harus bersinergi dan berkolaborasi, salah satunya dengan mengekspor cabai dari wilayah yang berlebih ke wilayah yang kekurangan," tambahnya.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Setelah menghadiri rakor inflasi, Ali Kuncoro akan mengambil tindakan lanjutan sesuai arahan Mendagri dengan menyelenggarakan pasar murah dan inspeksi pasar menjelang perayaan natal dan tahun baru 2024.

"Sebelum Nataru, kita akan melakukan intervensi di lapangan dengan pasar murah dan inspeksi pasar agar kita bisa memastikan tidak ada kenaikan harga yang besar dan inflasi kita tetap terkendali," ujarnya.

Hadir juga dalam rakor, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo; Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Mengengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto, Ani Wijaya; dan Kepala BPS Kota Mojokerto, Mimik Nurjanti.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Hari Pertama Menjabat, PJ Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro Ikut Rapat Pengendalian Inflasi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru