Petarung MMA Putri Indonesia Raih Juara Dunia di Bangkok, Thailand

awsnews.id
Petarung MMA Putri Indonesia Raih Juara Dunia di Bangkok, Thailand

JAKARTA | ARTIK.ID - Dalam kejuaraan dunia GAMMA World MMA Championships 2023, petarung MMA asal Indonesia, Viona Amallia Adinda Putri, berhasil meraih gelar juara dunia.

Dia mengalahkan lawannya dari China, Gao Huanjun, dalam kategori striking MMA 47,6 kg.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Petarung berbakat tersebut meraih gelar juara pada ajang GAMMA World MMA Championships 2023 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, Minggu (10/12).

Viona menunjukkan performa yang luar biasa selama tiga ronde pertandingan. Dia menghujani Gao dengan pukulan-pukulan keras yang membuat Gao terguncang.

Gao tidak menyerah begitu saja. Dia berusaha untuk mengunci Viona beberapa kali, tetapi Viona selalu bisa melepaskan diri dan bertahan.

Setelah tiga ronde berakhir, Viona dinyatakan menang dengan skor 19-18 dari ketiga juri yang berasal dari Australia, Spanyol dan Thailand.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Viona tidak bisa menahan kegembiraannya. Dia berteriak keras dan mengibarkan bendera Merah-Putih dengan bangga.

Viona juga bersyukur kepada Tuhan atas kemenangannya. Dia berharap bisa membuat Indonesia bangga dengan gelar juara dunia yang dia bawa pulang.

Namun, prestasi Viona tidak diikuti oleh rekan senegaranya, Toni Kristian Hutapea, yang berlaga di kelas striking MMA 52,2 kg. Dia harus puas dengan medali perak setelah kalah dari petarung Kazakhstan, Kairat Zharzhanov, dengan skor.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Petarung MMA Putri Indonesia Raih Juara Dunia di Bangkok, Thailand". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru