Arumi Lantik Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto, Nia Wayanti Ali Kuncoro

awsnews.id
Arumi Lantik Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto, Nia Wayanti Ali Kuncoro

MOJOKERTO | ARTIK.ID - Nia Wayanti Ali Kuncoro, istri dari Penjabat Wali Kota Mojokerto, resmi menjabat sebagai Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto.

Pelantikannya dilakukan oleh Arumi Bachsin Emil Dardak, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, di Balai Kota Mojokerto. 

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dilansir dari laman Kominfo Katim (12/12), Arumi, yang juga istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, mengatakan bahwa Kota Mojokerto, meskipun kecil, bukanlah kota yang mudah untuk dikelola karena menjadi penyangga kota-kota besar di sekitarnya.

“Kota Mojokerto hanya memiliki tiga kecamatan, tapi itu tidak berarti tidak ada tantangan di sini, karena Kota Mojokerto adalah salah satu kota yang mendukung kota besar lainnya seperti Surabaya. Ada banyak hal positif yang bisa kita ambil jika kita teliti, tapi jika tidak teliti, ada juga banyak hal negatif yang bisa masuk,” ujar Arumi.

Selain itu, Arumi juga menyebutkan bahwa TP. PKK memiliki 10 program pokok PKK dan program prioritas yang berasal dari pusat, seperti Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi) dan Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya PKK). 

Untuk mencapai target-target tersebut, Arumi menekankan pentingnya kerja sama yang baik antara wali kota, camat, dan kelurahan.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Harapan kami adalah ini bisa dijalankan dengan baik, tapi tentu saja cara pelaksanaannya harus disesuaikan dengan budaya dan situasi di masing-masing tempat. Zaman semakin maju dan tantangan semakin banyak, tapi kewajiban kita adalah berbakti sebaik mungkin dan tentu saja mendapat dukungan yang besar dari pemerintah daerah, terutama dari wali kota,” tegas Arumi.

Dalam acara ini, Arumi juga memberikan penghargaan kepada Ketua TP PKK sebelumnya, Siti Fauziah Chorul Anwar.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ibu Siti Fauziah, yang telah membimbing TP PKK Kota Mojokerto dengan luar biasa. Kepada Ibu Nia, selamat bekerja, semoga dengan usaha yang baik akan mendapat hasil yang baik juga,” tutupnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Arumi Lantik Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto, Nia Wayanti Ali Kuncoro". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru