Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati Deklarasi Desa Kuripansari Siap Siaga

awsnews.id
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati Deklarasi Desa Kuripansari Siap Siaga

MOJOKERTO | ARTIK.ID - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri deklarasi Desa Siap Siaga di Balai Desa Kuripansari, Kecamatan Pacet, Kamis (14/12/2023).

Desa Kuripansari menjadi salah satu dari lima desa di Indonesia yang dibina langsung oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk menjadi Desa Siap Siaga.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Ikfina mengatakan, program Desa Siap Siaga ini sangat penting untuk mencegah penyebaran ideologi radikalisme dan ekstrimisme.

“Dengan adanya deklarasi Desa Siap Siaga ini, diharapkan dapat mencegah penyebaran ideologi radikal dan mempersempit ruang gerak kelompok terorisme,” kata Ikfina.

Ia pun mengajak warga Desa Kuripansari untuk bersama-sama menjaga desa dari ancaman radikalisme dan terorisme.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Mari bersama-sama berkomitmen untuk terus menjaga desa ini dari ancaman radikal terorisme, jadilah pribadi dan masyarakat yang bergerak aktif dalam menyebarkan nilai-nilai perdamaian, toleransi, dan anti radikalisme kepada masyarakat lainnya,” ajaknya.

Ikfina juga mengapresiasi BNPT yang telah memberikan kesempatan kepada Desa Kuripansari untuk menjadi desa percontohan dari program Desa Siap Siaga.

“Di sini sudah ada satu desa percontohan. Kita patut bersyukur, tentu desa-desa yang lain akan lebih mudah mencontohnya jika ingin melaksanakan Desa siap siaga, karena kita sudah punya model,” pungkasnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati Deklarasi Desa Kuripansari Siap Siaga". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru