Ipuk Fiestiandani Lantik 51 Kades Terpilih di Pendopo Sabha Swagata Blambangan

awsnews.id
Ipuk Fiestiandani Lantik 51 Kades Terpilih di Pendopo Sabha Swagata Blambangan

BANYUWANGI | ARTIK.ID - Ipuk Fiestiandani melantik 51 Kepala Desa (Kades) yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 25 Oktober 2023. Pelantikan berlangsung di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, Jumat (15/12/2023).

Ipuk Fiestiandani mengucapkan selamat kepada para Kades dan berharap mereka bisa bekerja sama dengan pemerintah di berbagai tingkatan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh warga Banyuwangi, seperti kemiskinan, stunting, pendidikan, dan putus sekolah.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Kami minta para Kades melibatkan istri mereka sebagai ibu PKK untuk mendukung tugas-tugas Kades," kata Ipuk.

Dirinya  juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan transparansi dalam pengelolaan anggaran desa sesuai dengan aturan yang berlaku, agar tidak terjerat masalah hukum.

"Kades baru berarti semangat baru. Para Kades harus memiliki teknik baru untuk membawa kemajuan di desa mereka. Kunci utamanya adalah kepemimpinan yang baik," ujar Ipuk.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Selain itu, Ipuk Fiestiandani juga mengingatkan para Kades untuk bersikap netral dalam tahun politik 2024 yang akan datang. Ia meminta para Kades untuk menjaga situasi keamanan dan kenyamanan di desa mereka agar tetap kondusif.

Ipuk Fiestiandani juga mengajak para Kades untuk berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik, khususnya di bidang pendidikan, kemiskinan, kesehatan, dan lain-lain.

"Inovasi adalah kewajiban dan kunci keberhasilan daerah. Kami dari Pemerintah Daerah tidak bisa sendiri, tapi Pemerintah Desa juga harus berinovasi dan bergerak cepat," tandasnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Ipuk Fiestiandani Lantik 51 Kades Terpilih di Pendopo Sabha Swagata Blambangan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru