Erick Thohir Tunjuk Tsamara Amany Jadi Staf Khusus BUMN Bidang Public Policy

awsnews.id
Erick Thohir Tunjuk Tsamara Amany Jadi Staf Khusus BUMN Bidang Public Policy

JAKARTA | ARTIK.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Tsamara Amany sebagai staf khusus. Tsamara akan fokus pada bidang public policy kementerian.

Tsamara merupakan mantan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia memiliki latar belakang pendidikan Ilmu Komunikasi dari Universitas Paramadina.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Sebagai staf khusus, Tsamara akan menerima gaji dan tunjangan dari pemerintah. Besaran gaji pokoknya setara dengan PNS golongan IV e/d, yaitu Rp 3.447.200 - Rp 5.901.200. Selain itu, ia juga berhak menerima tunjangan kinerja sebesar Rp 27.577.500.

Dengan demikian, pendapatan Tsamara sebagai staf khusus BUMN berkisar Rp 31.004.700 - Rp 33.458.700 belum termasuk tunjangan melekat lainnya.

Tsamara mengatakan bahwa ia senang dapat bergabung dengan Kementerian BUMN. Ia berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam pengembangan BUMN.

"Saya akan bekerja keras untuk membantu Pak Erick Thohir dalam mewujudkan visinya untuk menjadikan BUMN sebagai penggerak perekonomian Indonesia," kata Tsamara.

Erick Thohir menyambut baik bergabungnya Tsamara sebagai staf khusus. Ia menilai Tsamara memiliki pengalaman dan kapasitas yang mumpuni untuk membantunya dalam mengembangkan BUMN.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Saya yakin Tsamara dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi BUMN," kata Erick.

Tsamara Amany merupakan Sosok uuda yang punya cukup pengalaman di Bidang Politik, lahir di Jakarta pada 24 Juni 1996. Ia menempuh pendidikan S1 Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina.

Aktif di bidang politik sejak masih menjadi mahasiswa. Ia bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada tahun 2017 dan menjabat sebagai Ketua DPP PSI pada tahun 2019.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Tsamara dikenal sebagai sosok yang kritis dan berani menyuarakan pendapatnya. Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Erick Thohir Tunjuk Tsamara Amany Jadi Staf Khusus BUMN Bidang Public Policy". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru