Pangkoarmada RI, Pimpin Sertijab Pangkoarmada II di Dermaga Ujung, Surabaya

awsnews.id
Sertijab Pangkoarmada II dari Laksda TNI Yayan Sofiyan kepada Laksda TNI Dr. Denih Hendrata

SURABAYA | ARTIK.ID - Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto pimpin Sertijab Pangkoarmada II dari Laksda TNI Yayan Sofiyan kepada Laksda TNI Dr. Denih Hendrata di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya, Senin (18/13).

Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah nampak ghadir dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam amanatnya, Pangkoarmada RI mengatakan bahwa, sertijab di suatu organisasi pada hakekatnya merupakan dinamika dari organisasi tersebut khususnya bidang pembinaan personil.

Serah terima jabatan merupakan tindak lanjut dari program Tour of Duty dan Tour of Area yang dilaksanakan berdasarkan keputusan yang diambil melalui pembahasan dan pertimbangan yang matang dalam suatu sidang penentuan jabatan.

Hal ini bertujuan agar dari waktu ke waktu proses regenerasi dan kaderisasi menjadi lebih baik serta mampu menjawab tantangan dan dinamika yang berkembang saat itu.

Menurut Pangkoarmada RI, Koarmada II merupakan organisasi di bawah Koarmada RI yang mengemban tugas sebagai pelaksana dalam pembinaan kekuatan dan sekaligus bertugas untuk merealisasikan gelar operasi di wilayah kerjanya.

"Kita ketahui bahwa, wilayah kerja yang menjadi tanggung jawab Koarmada II situasinya sangat dinamis memiliki kerawanan terhadap berbagai gangguan dan keamanan. Selain itu, wilayah kerja Koarmada II memiliki perbatasan darat dan perbatasan laut dengan beberapa negara tetangga," jelasnya.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada RI mengucapkan terima kasih kepada Laksda TNI Yayan Sofiyan atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Pangkoarmada II.

Kepada Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, Pangkoarmada RI mengucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Pangkoarmada II.

"Saya yakin Pangkoarmada II yang baru akan mampu melanjutkan tugas dan tanggung jawab dengan baik," imbuhnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Turut hadir dalam acara tersebut, Wadan Kodiklatal, Irjen Kodiklatal, para Komandan Kodiklatal, dan para pejabat utama Kodiklatal.

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Pangkoarmada RI, Pimpin Sertijab Pangkoarmada II di Dermaga Ujung, Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru