Taman Surya Balai Kota Surabaya Menjadi Destinasi Wisata Favorit Warga Surabaya

awsnews.id
Taman Surya Balai Kota Surabaya Menjadi Destinasi Wisata Favorit Warga Surabaya

SURABAYA | ARTIK.ID - Taman Surya di Balai Kota Surabaya telah dibuka untuk umum sejak 31 Mei 2023, bertepatan dengan Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-730.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, bahkan menyebut Taman Surya dan Balaikota ini sebagai Rumah Rakyat, di mana warga Surabaya bisa berkunjung dengan nyaman dan aman.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Taman Surya memiliki luas sekitar 2,5 hektare dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti kolam air mancur, pepohonan rindang, dan fasilitas olahraga.

Selain itu, di Taman Surya juga terdapat koleksi burung, stand UMKM, dan live music setiap akhir pekan.

“Taman Surya ini terbuka untuk umum, warga Surabaya bisa berkunjung kapan saja. Kami ingin Taman Surya menjadi ruang terbuka hijau yang ramah warga, tempat warga bisa berkumpul dan bersosialisasi,” kata Eri Cahyadi. Dikonfirmasi, Kamis (21/12)

Dirinya juga mengajak warga Surabaya untuk menjaga kebersihan dan ketertiban di Taman Surya.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Mari kita jaga Taman Surya ini bersama-sama, agar tetap asri dan nyaman untuk dikunjungi,” ujarnya.

Taman Surya telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Surabaya. Sejak dibuka, Taman Surya selalu ramai dikunjungi warga, baik di pagi hari maupun sore hari. Warga dapat menikmati sejuknya semilir angin, bersantai di bawah pepohonan rindang, atau berolahraga.

Selain warga Surabaya, Taman Surya juga menjadi daya tarik bagi wisatawan dari luar kota. Taman Surya menjadi salah satu bukti bahwa Kota Surabaya terus berbenah dan menyediakan ruang terbuka hijau yang nyaman dan aman bagi warga.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Taman Surya Balai Kota Surabaya Menjadi Destinasi Wisata Favorit Warga Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru