Surabaya Masih Punya Sawah, Kali Ini Panen Padi di BTKD Jeruk Meningkat 10%

awsnews.id
Panen padi di kota Surabaya

SURABAYA | ARTIK.ID - Salah satu sawah yang ada di Surabaya, tepatnya di Lahan Bekas Tanah Kas Desa (BTKD) Jeruk, Kecamatan Lakarsantri, melakukan panen padi pada Kamis (21/12).

Panen padi ini merupakan panen ketiga dalam tahun ini. Dalam setahun, sawah seluas 2,5 hektare ini bisa melakukan tiga kali tanam.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Sawah ini dikelola oleh Kelompok Tani Sri Sedono. Kelompok tani ini merupakan program kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan masyarakat dalam menjaga ketersediaan dan ketahanan pangan.

Ketua Kelompok Tani Sri Sedono, mengatakan bahwa panen kali ini menghasilkan sekitar 22,4 ton gabah kering giling (GKG). Hasil panen ini meningkat sekitar 10% dibandingkan panen sebelumnya.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Alhamdulillah, hasil panen kali ini meningkat. Ini berkat dukungan dari Pemkot Surabaya yang memberikan bantuan pupuk dan pestisida,” ujarnya.

Pemkot Surabaya memberikan bantuan pupuk dan pestisida kepada kelompok tani ini secara gratis. Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan produktivitas sawah dan menjaga kualitas hasil panen.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Surabaya Masih Punya Sawah, Kali Ini Panen Padi di BTKD Jeruk Meningkat 10%". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru