Tungku Smelter ITSS Morowali Meledak, 4 Pekerja Tiongkok Ikut Tewas di Tempat

awsnews.id
Tungku Smelter ITSS Morowali Meledak, 4 Pekerja Tiongkok Ikut Tewas di Tempat

MOROWALI | ARTIK.ID - Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Agus Nugroho, menjelaskan awal mula ledakan tungku smelter milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Morowali, Sulawesi Tengah, Minggu (24/12) pagi.

Agus mengatakan, kecelakaan kerja tersebut terjadi saat tim teknis PT ITSS sedang melakukan perbaikan terhadap salah satu tungku feronito di lantai dua gedung ITSS.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Pada saat tim teknis melakukan pembongkaran terhadap tungku tersebut, terjadi ledakan disertai semburan api yang mengakibatkan terjadinya kebakaran," kata Agus dalam keterangan pers, Senin (25/12).

Akibat ledakan tersebut, 13 orang pekerja meninggal dunia dan sekitar 22 orang lainnya mengalami luka-luka, baik luka ringan maupun berat.

"Sebanyak 13 orang pekerja meninggal dunia, terdiri dari empat warga negara Tiongkok dan sembilan warga negara Indonesia," kata Agus.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Agus mengatakan, pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan terhadap ledakan tersebut. Tim tersebut melibatkan tim Laboratorium Forensik Polri.

"Saat ini kita juga sudah membentuk tim penanganan penyelidikan terhadap perkara ini dengan melibatkan dari polda dengan tim laboratorium dari Makassar," kata Agus.

Selain itu, Agus mengatakan, pihaknya juga telah mengerahkan tim DVI Polda Sulteng untuk membantu mengidentifikasi para korban meninggal maupun luka-luka.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Tungku Smelter ITSS Morowali Meledak, 4 Pekerja Tiongkok Ikut Tewas di Tempat". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru