Bupati Ikfina Fahmawati Tinjau Jalur Wisata Pacet Jelang Libur Naru

awsnews.id
Bupati Ikfina Fahmawati Tinjau Jalur Wisata Pacet Jelang Libur Naru

MOJOKERTO | ARTIK.ID - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, meninjau jalur wisata di kawasan Kabupaten Mojokerto. Ia didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (DPRKP2), dan sejumlah kepala OPD lainnya, Minggu (24/12)

Tujuan meninjau jalur wisata tersebut adalah untuk memastikan jalur wisata aman dan baik dilalui oleh masyarakat dan wisatawan.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Loket wisata pemandian air panas Padusan, Kecamatan Pacet, menjadi sasaran pertama yang ditinjau oleh Bupati Ikfina dan rombongan.

Kawasan wisata ini merupakan salah satu yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Setelah melakukan pengecekan di loket, rombongan melanjutkan perjalanan menuju jalur utama wisata Padusan.

Di perjalanan, rombongan berhenti di ruas jalan beton bekas longsor. Bupati Ikfina dan sejumlah kepala OPD mengamati kondisi jalan dan memastikan bahwa jalan bisa digunakan dengan baik dan aman.

Selain itu, rombongan juga mengecek bangunan parkir wisata pemandian Ubalan Pacet. Di sana, Bupati Ikfina menemukan lantai parkir yang tergenang air dan licin. Ia pun memerintahkan Dinas PUPR dan Kepala Disbudporapar untuk membenahi lokasi parkir tersebut.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Rombongan kemudian menuju Trawas melalui jalur Claket-Trawas. Jalur ini dikenal sempit dan rawan longsor. Bupati Ikfina melakukan pengecekan di beberapa titik yang pernah rusak akibat longsor dan telah diperbaiki. Ia juga memastikan bahwa jalur tersebut aman digunakan oleh wisatawan.

Bupati Ikfina mengatakan, peninjauan jalur wisata ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Mojokerto.

Ia berharap, jalur wisata yang ada di kawasan Kabupaten Mojokerto bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Saya ingin memastikan keamanan dan kenyamanan saat libur, mengingat Kabupaten Mojokerto merupakan salah satu daerah pilihan untuk berwisata saat libur Natal 2023," pungkasnya.

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Bupati Ikfina Fahmawati Tinjau Jalur Wisata Pacet Jelang Libur Naru". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru