Waduk Selorejo Malang Mengalami Lonjakan Pengunjung pada Momen Libur Tahun Baru

awsnews.id
Waduk Selorejo Malang Mengalami Lonjakan Pengunjung pada Momen Libur Tahun Baru

MALANG | ARTIK.ID - Waduk Selorejo, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Malang, mengalami lonjakan pengunjung selama libur Natal 2023. Menurut data dari Perum Jasa Tirta (PJT) I, ada 1.934 orang yang berkunjung ke Waduk Selorejo dari tanggal 22 hingga 26 Desember 2023.

Angka ini naik 58,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022, yang hanya 1.129 orang. Hal ini disampaikan oleh Sub Divisi Humas dan Informasi Publik PJT I melalui siaran persnya.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Selain itu, hotel dan villa di Waduk Selorejo yang dikelola oleh PJT I juga mengalami kenaikan okupansi. Pada tanggal 24 dan 25 Desember, okupansi mencapai 46 hingga 50 persen. Padahal, biasanya okupansi tidak lebih dari 10 persen.

"Kami bersyukur kunjungan wisatawan ke Selorejo meningkat. Okupansi juga naik, kemarin libur Natal puncaknya bisa 50 persen," ujar Kepala Divisi Operasional Bisnis PJT I, Inni Dian Rohani saat dikonfirmasi, Selasa (26/12/2023).

Untuk menyambut tahun baru, PJT I juga menyiapkan program liburan akhir tahun di Waduk Selorejo. Ada dua acara besar yang akan digelar, yaitu promo barbeque buffet pada tanggal 31 Desember 2023 dan live musik pada tanggal 1 Januari 2024.

Promo barbeque buffet diselenggarakan oleh Restoran Melati Pariwisata Selorejo. Dengan Rp850 ribu untuk dua orang, pengunjung dapat menikmati menginap di hotel, kembang api, dan hidangan lezat. Live musik akan menampilkan bintang tamu Sukma Safira, Sita Echa, dan Siska Alexia yang akan membawakan lagu-lagu populer.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Tidak hanya di Waduk Selorejo, PJT I juga mengadakan event tahun baru di Wisata Bendungan Sutami-Lahor, Malang dan Wisata Waduk Bening, Madiun. Bintang tamu yang akan hadir adalah Widy-Santoso Entertainment dan Sagita.

Selain itu, PJT I juga memberikan promo staycation di Hotel Wonorejo Tulungagung dan Cottage Pariwisata Karangkates Kabupaten Malang. Dengan Rp300 ribu per malam, pengunjung dapat menginap di Hotel Wonorejo dengan fasilitas sarapan dan kolam renang. Dengan Rp525 ribu per malam, pengunjung dapat menginap di Cottage Karangkates dengan fasilitas tiket gratis kolam renang dan taman wisata, paket barbeque, dan sarapan.

"Kami berharap hiburan dan promo menginap ini dapat menjadi pilihan menarik untuk libur Natal dan Tahun Baru. Kami mengundang para tamu untuk merayakan malam tahun baru yang indah di Pariwisata PJT I," tutupnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Waduk Selorejo Malang Mengalami Lonjakan Pengunjung pada Momen Libur Tahun Baru". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru