KB Bukopin Perkuat Komitmen Inovasi dan Transformasi Digital

awsnews.id
KB Bukopin Perkuat Komitmen Inovasi dan Transformasi Digital

JAKARTA | ARTIK.ID - PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) berkomitmen untuk terus mendorong inovasi dan transformasi digital. Perseroan telah melakukan sejumlah langkah strategis untuk mewujudkan hal ini.

Salah satu langkah strategis yang dilakukan KB Bukopin adalah penguatan segmen kredit wholesale, yang menjadi motor untuk mendorong pertumbuhan kredit perseroan. Hingga kuartal III-2023, segmen ini mencatat pertumbuhan tahunan yang kuat sebesar 12,90%.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Peningkatan kinerja kredit wholesale ini didukung oleh peluang dari sektor bisnis Korean Link. Selain itu, KB Bukopin juga mencatat hasil positif terhadap aplikasi perbankan digital "KBstar". Dengan lebih dari 25 ribu download sejak diluncurkan pada September 2023.

Aplikasi ini memberikan optimisme bagi perseroan untuk terus berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

KB Bukopin juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas fundamental melalui optimalisasi aset. Hal ini telah membuahkan hasil yang positif, di antaranya keberhasilan dalam pemulihan aset bermasalah, kinerja kredit yang kuat di segmen wholesale, serta perluasan portofolio kredit melalui kemitraan strategis dengan bisnis Korea.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Melihat kinerja yang telah kami capai sejauh ini, ada rasa percaya diri dan optimisme bahwa kami telah membuat langkah yang signifikan dalam memajukan agenda strategis KB Bukopin. Keberhasilan dalam optimalisasi aset dan kinerja kredit menempatkan kami pada posisi yang baik untuk masa depan," ungkap Direktur Keuangan KB Bukopin Seng Hyup Shin, Rabu (27/12).

Secara keseluruhan, KB Bukopin telah menunjukkan sejumlah pertumbuhan positif sejak mendapatkan dukungan penuh dari KB Financial Group dan KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali. Perseroan optimis dapat terus bertumbuh dan unggul di masa depan.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "KB Bukopin Perkuat Komitmen Inovasi dan Transformasi Digital". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru