Perayaan HUT ke-51 PDIP Membawa Semangat Gotong Royong dan Edukasi Pemilih di Gianyar

awsnews.id
Perayaan HUT ke-51 PDIP Membawa Semangat Gotong Royong dan Edukasi Pemilih di Gianyar

GIANYAR | ARTIK.ID - Dalam merayakan HUT ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), calon anggota DPRD Gianyar dari Dapil Kecamatan Gianyar, I Wayan Cakra, SH menyambut dengan antusias kegiatan perayaan yang diselenggarakan di setiap desa dan kelurahan. Kegiatan ini merupakan intruksi dan dipimpin langsung ketua Fraksi PDI-P kabupaten Gianyar I Ketut Sudarsana, yang diikuti semua caleg, sayap partai dan ketua ranting yang menekankan pentingnya melakukan sensus di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memetakan jumlah pemilih untuk Caleg dan pasangan Presiden-Wakil Presiden dari PDIP secara internal.

"Dalam rangka menyambut HUT ke-51 PDIP, kita diinstruksikan untuk melakukan sensus di setiap TPS. Ini adalah bagian dari upaya gotong-royong para kader dan Caleg untuk memenangkan PDIP di Pemilu mendatang," ujar I Wayan Cakra.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Menekankan esensi perayaan HUT PDIP yang harus bergema di basis pemilih akar rumput, Cakra menyatakan keinginan kuat bahwa PDIP harus tetap menjadi partai pelopor dan idealis. Dalam konteks ini, dia mengutip pesan Bung Karno tentang pentingnya mempertahankan NKRI, serta menegaskan bahwa PDIP adalah milik rakyat.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Sementara itu, menyoroti target dukungan untuk pasangan calon presiden-wakil presiden, Cakra menegaskan upaya edukasi yang lebih intensif terutama kepada pemilih milenial. Dalam pemilu 2024, di Gianyar, target dukungan sebesar 95% untuk pasangan Ganjar-Mahfud diumumkan, sambil menggarisbawahi pentingnya agar masyarakat, khususnya pemilih milenial, menjadi cerdas dalam memilih Pemimpin dan tidak terpengaruh oleh isu-isu negatif yang seringkali tersebar di media sosial.

"Pesan saya kepada para kader: saatnya kita menyatu dengan suara rakyat. Mari kita bersama-sama merebut kemenangan dengan mengedepankan semangat gotong-royong dan memberikan edukasi yang benar kepada masyarakat," tambahnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Diharapkan perayaan HUT ke-51 PDIP di tiap desa dan kelurahan di Gianyar akan menjadi momentum penting dalam membangun kesadaran politik, semangat gotong-royong, dan kecerdasan dalam berpartisipasi dalam proses demokrasi, seiring dengan semangat untuk memenangkan PDIP dalam Pemilu mendatang. (lani)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Perayaan HUT ke-51 PDIP Membawa Semangat Gotong Royong dan Edukasi Pemilih di Gianyar". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru