Bus Penumpang Masuk Jurang Sedalam 30 Meter, 2 Tewas dan 11 Terluka

awsnews.id
Bus Penumpang Masuk Jurang Sedalam 30 Meter, 2 Tewas dan 11 Terluka

TAPANULI | ARTIK.ID - Sebuah bus penumpang umum jenis Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi BB 7014 BB merek Sumatera Tapanuli Transport (STT) mengalami kecelakaan di jalan Lintas Sumatera KM 32– 33 Tarutung-Sibolga, Minggu (7/1/2024) pagi.

Peristiwa nahas itu tepatnya terjadi di Dusun Parsingkaman, Desa Pagaran Lambung I, Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Kecelakaan tersebut mengakibatkan 2 orang meninggal dunia, yaitu sopir bus Madogar Manurung (56) warga Desa Tornauli Dolok dan seorang penumpang bernama FM, 10 penumpang mengalami luka ringan dan 1 luka berat.

Kasat Lantas Polres Taput AKP Dahnial Saragih menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi akibat sopir bus mengantuk saat mengemudikan kendaraan.

"Saat mereka berangkat dari Tarutung menuju Kota Sibolga sekitar pukul 06.00 WIB, diperjalanan sopirnya sudah mengantuk mengemudikan mobil. Sebelum terjadi kecelakaan, saksi sudah mengingatkan sopir dengan mengatakan kalau mengantuk lebih baik kita istirahat dulu, namun sopir menjawab tidak apa-apa," kata Dahnial mengutip keterangan saksi.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Namun tepat di TKP posisi jalan lurus dan menurun, mobil melaju tidak terkontrol lalu terjun ke jurang sedalam 30 meter sebelah kiri searah tujuannya.

Polisi sudah melakukan olah TKP kejadian tersebut, sedangkan kedua korban yang meninggal dunia sudah diserahkan kepada keluarganya.

"Untuk korban luka-luka setelah sempat dirawat di Puskesmas Adiankoting sudah dijemput keluarga masing-masing, namun yang luka berat masih dalam perawatan. Sedangkan mobilnya masih belum dievakuasi dari jurang menunggu mobil derek tiba," tutup Kasat Lantas Polres

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Bus Penumpang Masuk Jurang Sedalam 30 Meter, 2 Tewas dan 11 Terluka". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru