Bekerja Sama dengan TNI AU, Ipuk Fiestiandani Siap Jadikan Banyuwangi Ikon Aerowisata

awsnews.id
Bekerja Sama dengan TNI AU, Ipuk Fiestiandani Siap Jadikan Banyuwangi Ikon Aerowisata

BANYUWANGI | ARTIK.ID - Setelah sukses menggelar event Semarak Dirgantara pada September 2023 lalu, TNI Angkatan Udara (AU) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk pengembangan aerowisata.

Kerja sama ini diawali dengan kunjungan Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal Muda TNI Andi Wijaya, ke Banyuwangi dan bertemu Bupati Ipuk Fiestiandani, Sabtu (6/1)

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam pertemuan tersebut, Marsda Andi menyampaikan bahwa TNI AU sangat terkesan dengan kolaborasi atraksi udara prajurit TNI AU dan atraksi kolosal Gandrung Sewu 2023. Hal tersebut menjadi salah satu alasan TNI AU tertarik untuk mengembangkan aerowisata di Banyuwangi.

"Kami ingin menjadikan Banyuwangi sebagai ikon aerowisata bukan hanya skala nasional tapi internasional," kata Marsda Andi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, TNI AU berencana untuk merancang pembuatan aerowisata berbentuk air sports center di Segoro Katon, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Lokasi ini dinilai memiliki potensi yang besar untuk pengembangan aerowisata, karena memiliki pemandangan pantai yang indah dan akses yang mudah.

Selain itu, TNI AU juga akan mengajak komite Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) untuk turut serta dalam pengembangan aerowisata di Banyuwangi. FASI diharapkan dapat membuat agenda wisata udara di Banyuwangi, seperti Google Jump, Paramotor, Paralayang, dan lain-lain.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Bupati Ipuk menyambut baik kerja sama tersebut. Ia berharap kerja sama ini dapat meningkatkan potensi pariwisata Banyuwangi.

"Ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua. Karena pariwisata di Banyuwangi akan diperkaya dengan aneka atraksi udara yang bisa dinikmati wisatawan," kata Ipuk.

Ipuk juga siap mendukung penuh pengembangan aerowisata di Banyuwangi. Ia akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mempersiapkan infrastruktur dan sarana prasarana yang dibutuhkan.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Dengan kerja sama ini, diharapkan Banyuwangi dapat menjadi destinasi wisata aerowisata yang menarik bagi wisatawan dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Bekerja Sama dengan TNI AU, Ipuk Fiestiandani Siap Jadikan Banyuwangi Ikon Aerowisata". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru