Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Beroperasi, Jokowi Harap Bisa Kurangi Kemacetan

awsnews.id
© Setkab RI

JAKARTA | ARTIK.ID - Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Senin (8/1). Jalan tol ini memiliki total panjang 14,8 kilometer dengan total investasi sebesar Rp4 triliun.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek. Jalan tol ini akan menjadi bagian dari Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2), yang menghubungkan Jakarta dengan Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

“Jalan tol ini yang kita resmikan ini adalah bagian dari JORR 2 yang juga tinggal nanti berapa kilometer lagi tadi saya tanyakan kepada Menteri PU akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi berharap kehadiran Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dapat memberikan lebih banyak alternatif jalan kepada masyarakat untuk menjangkau tempat-tempat di Jabodetabek. Selain itu, jalan tol tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan mengurangi kemacetan.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Ini akan memperlancar mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan, memiliki alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” pungkas Presiden.

(red)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Beroperasi, Jokowi Harap Bisa Kurangi Kemacetan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru