Mayjen TNI Rafael Usut Terus Keterlibatan Oknum TNI AD dalam Penggelapan Ranmor

awsnews.id
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay

SIDOARJO | ARTIK.ID - Personel gabungan Pomdam V/Brawijaya dan Reskrim Polda Metro Jaya menggeledah Gudang Balkir Pusat Zeni Angkatan Darat (Gudbalkir Pusziad) di Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (7/1).

Penggeledahan ini dilakukan untuk mendalami keterlibatan oknum prajurit TNI AD dalam kasus dugaan penggelapan kendaraan bermotor (ranmor).

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay memerintahkan Danpomdam V/Brawijaya untuk memproses dan mendalami terus keterlibatan oknum prajurit TNI AD yang diduga terlibat penggelapan ranmor tersebut.

"Hingga saat ini ada tiga oknum prajurit dari Puziad dan Puspalad yang saat ini diperiksa di Pomdam V/Brw, yaitu Kopda AS, Praka J, (Puspalad) dan Mayor BP (Pusziad).

Ketiga oknum tersebut bukan anggota organik Kodam V/Brw. Namun karena lokasi kejadian di wilayah Kodam V/Brw, sehingga penanganan dugaan penggelapan ini ditangani oleh Pomdam V/Brw," kata Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani.

Pemeriksaan terhadap ketiga oknum prajurit tersebut dilakukan secara intensif oleh Pomdam V/Brawijaya.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Sebelumnya, Pomdam V/Brawijaya bersama Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus dugaan penggelapan ranmor yang melibatkan oknum prajurit TNI AD. Dalam kasus ini, petugas gabungan mengamankan 49 unit mobil dan 215 unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan curanmor.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menegaskan bahwa TNI AD berkomitmen untuk menegakkan hukum yang adil dan transparan. Oleh karena itu, ia memerintahkan jajarannya untuk memproses kasus ini secara tegas dan transparan.

"Pomdam V/Brawijaya terus mendalami keterlibatan oknum TNI AD tersebut dan terus mengawal hingga persidangan oleh Pengadilan Militer Surabaya," kata Kapendam.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Mayjen TNI Rafael Usut Terus Keterlibatan Oknum TNI AD dalam Penggelapan Ranmor". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru