Ikfina Fahmawati Tenerima Kunjungan Siswa SD Kiddoz di Unit Pelaksana Teknis UPT

awsnews.id
Ikfina Fahmawati Tenerima Kunjungan Siswa SD Kiddoz di Unit Pelaksana Teknis UPT

MOJOKERTO | ARTIK.ID - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menerima kunjungan siswa-siswi kelas 6 SD Kiddoz di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pesanggrahan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Majapahit Mojokerto, pada Senin (8/2).

Kunjungan ini dalam rangka mengenalkan fungsi UPT Pesanggrahan PMKS Majapahit Mojokerto kepada para siswa. Selain itu, para siswa juga mendapat materi terkait antisipasi bullying.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

UPT Pesanggrahan PMKS Majapahit yang dibawah naungan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto ini, menangani masalah lanjut usia (lansia) di Kabupaten Mojokerto. Selain itu, sejak tahun 2023 fungsi UPT Pesanggrahan PMKS Majapahit Mojokerto bertambah, sebagai Rumah Aman Anak Kabupaten Mojokerto.

Kepala Dinsos Kabupaten Mojokerto, Drs. Suhartono, M.Si., menjelaskan, Rumah Aman Anak (RAA) di UPT Pesanggrahan PMKS Majapahit Mojokerto berfungsi untuk melindungi anak-anak terlantar, maupun anak yang berhadapan dengan masalah hukum khususnya korban.

Pada kesempatan ini, Bupati Ikfina juga membuka sesi tanya-jawab santai dengan para siswa terkait hal apapun. Adapun pertanyaan dari siswa tersebut mulai dari membagi waktu di sela-sela kesibukan menjadi kepala daerah, hingga pengalaman bertemu Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Bupati Ikfina menjelaskan, bahwa ia membagi waktu dengan anak-anaknya di rumah dengan berkomunikasi dan mengatur jadwal. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa ia pernah bertemu dengan Presiden Joko Widodo sebanyak dua kali, yaitu ketika Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Mojokerto dan ketika di Kabupaten Sidoarjo.

Kunjungan siswa SD Kiddoz ini turut dihadiri Ketua DWP DPUPR, Kepala UPT Pesanggrahan PMKS Majapahit, dan Kepala Sekolah Kiddoz.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Ikfina Fahmawati Tenerima Kunjungan Siswa SD Kiddoz di Unit Pelaksana Teknis UPT". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru