Pemkab Lamongan dan PLN Jalin Kerja Sama Peningkatan PJU

awsnews.id
Pemkab Lamongan dan PLN Jalin Kerja Sama Peningkatan PJU

LAMONGAN | ARTIK.ID - Pemerintah Kabupaten Lamongan dan PT PLN (Persero) unit induk distribusi Jawa Timur Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bojonegoro, Gresik, Mojokerto, dan Sidoarjo menjalin kerja sama untuk meningkatkan kualitas penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Lamongan.

Kerja sama ini diwujudkan dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Manager PLN UP3 Bojonegoro Cynthia Dewi Ariyani pada Selasa (9/1/2024).

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam MoU tersebut, kedua pihak sepakat untuk bekerja sama dalam meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik, serta pelaksanaan pemungutan dan penyetoran pajak dan barang jasa tertentu atas tenaga listrik.

Bupati Yuhronur mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya Pemkab Lamongan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di bidang PJU.

"PJU merupakan salah satu pendukung keselamatan masyarakat dalam berkendara," kata Bupati Yuhronur.

Menurutnya, kerja sama ini juga akan mendorong pemanfaatan listrik lebih tertib lagi.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lamongan Pujo Broto Iriawan Putra mengatakan, kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor PJU.

"Alhamdulillah Kabupaten Lamongan mampu melampaui target PAD PJU pada tahun 2023," kata Pujo.

Manager PLN UP3 Bojonegoro Cynthia Dewi Ariyani berharap, kerja sama ini tidak hanya untuk meningkatkan PAD dan penertiban pemakaian listrik, tetapi juga dapat dilakukan perluasan ke daerah-daerah Lamongan yang membutuhkan listrik.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Saat ini listrik merupakan salah satu pendukung berkembangnya potensi masyarakat," kata Cynthia.

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Pemkab Lamongan dan PLN Jalin Kerja Sama Peningkatan PJU". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru