KSP Sri Satyam Sedana Sukses Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023

awsnews.id
KSP Sri Satyam Sedana Sukses Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023

GIANYAR | ARTIK.ID - Ketua KSP Sri Satyam Sedana, Ida Bagus Putu Susila Adnyana, mengumumkan kesuksesan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun Buku 2023 yang berlangsung pada Senin, 15 Januari 2024, di Wantilan Pura Puseh Bale Agung Tampaksiring Gianyar.

Dengan kehadiran sebanyak 225 anggota dari total 296, pertemuan tersebut mencapai quorum sekitar 90 persen.
Dalam kesempatan tersebut, Adnyana menyampaikan komitmennya untuk mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh Permenkop terkait keanggotaan.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam laporan tentang perkembangan koperasi di tahun 2023, Adnyana merinci peningkatan aset, Sisa Hasil Usaha (SHU) yang mencapai 62 juta, dengan pergerakan aset Koperasi mencapai Rp 4,9 Miliar dan pertumbuhan pemodal.

Meskipun tanpa menetapkan target yang terlalu tinggi untuk tahun mendatang, Adnyana menekankan pentingnya kesadaran bersama anggota untuk merasa memiliki koperasi.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Koperasi ini milik kita bersama, milik semua anggota, bukan hanya milik pengurus saja," ujar Adnyana.

Dia mengungkapkan rencana sosialisasi tahap awal yang akan diadakan pada bulan Maret dengan mengundang anggota pendiri sekitar 30 orang.

Adnyana juga menekankan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kelanjutan pengawasan yang rutin dilakukan. Selaku pengurus, harapannya adalah agar seluruh anggota merasa memiliki koperasi sebagai sumber utama bagi perkembangan sebuah koperasi.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Selain tingkat kehadiran yang mencapai sekitar 90 persen, pengurus KSP Sri Satyam Sedana juga memberikan apresiasi kepada peserta dengan menyediakan hadiah Dorprais dalam acara RAT tersebut Pungkasnya. (lani)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "KSP Sri Satyam Sedana Sukses Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru