Menhan Prabowo Lepas Kapal Rumah Sakit TNI AL untuk Misi Kemanusiaan di Palestina

awsnews.id
Foto © Kemenhan RI/ARTIK

JAKARTA | ARTIK.ID - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melepas keberangkatan kapal rumah sakit TNI KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 dari Dermaga Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta, Kamis (18/1).

Kapal ini akan melaksanakan pelayaran Muhibah/Port Visit ke Mesir, dalam rangka pengiriman bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam sambutannya, Menhan Prabowo menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo kepada tim satgas. Ia juga berpesan untuk memperhatikan hukum-hukum internasional, mengingat kawasan laut yang dilewati sangat berbahaya.

“Kita adalah negara yang tidak terlibat dalam perang, tetapi kita memiliki solidaritas dan tanggung jawab kemanusiaan dengan saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Menhan Prabowo.

Foto © Kemenhan RI/ARTIK

Menhan Prabowo meyakini, dengan tingkat latihan, disiplin, dan semangat para prajurit, dapat menyelesaikan tugas ini. Ia juga mengingatkan untuk menjaga kehormatan bangsa, TNI, dan Angkatan Laut yang dicintai seluruh rakyat Indonesia, hingga kembali ke Tanah Air dengan selamat.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 membawa bantuan kemanusiaan berupa 80 truk berisi berbagai kebutuhan pokok, seperti makanan, obat-obatan, dan pakaian.

Bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dan organisasi keagamaan.

Pelayaran KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 diperkirakan akan memakan waktu sekitar 10 hari. Kapal ini akan tiba di Mesir pada 28 Januari 2024.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Menhan Prabowo Lepas Kapal Rumah Sakit TNI AL untuk Misi Kemanusiaan di Palestina". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru