Latihan Kontak Drill di Ngawi, Yonif 1 Marinir Uji Kesigapan dan Ketepatan Menghadapi Musuh

awsnews.id
Marinir menggelar latihan kontak drill di Ngawi

NGAWI | ARTIK.ID - Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan problem Kontak Drill di Dusun Cabuk, Desa Karanggupito, Kendal, Ngawi, Jawa Timur, Minggu (21/01/2024).

Kegiatan latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mengasah naluri tempur prajurit. Dalam latihan ini, prajurit Yonif 1 Marinir disimulasikan melaksanakan patroli tempur dengan problem bertemu musuh secara tidak terduga dan terjadi kontak.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dengan kejelian dan ketelitian, prajurit Yonif 1 Marinir berhasil menyelesaikan sasaran musuh dengan sigap dan tepat. Hal ini menunjukkan bahwa prajurit Yonif 1 Marinir telah memiliki kemampuan dan keterampilan tempur yang mumpuni.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla, menyampaikan harapannya agar setiap prajurit Yonif 1 Marinir mengerti dan memahami serta mampu melaksanakan teknik dan taktik pertempuran dengan baik dan benar sesuai yang diharapkan.

“Laksanakan latihan dengan semangat dan tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan, baik personel maupaun material,” tegas Danyonif 1 Marinir.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Latihan kontak drill merupakan salah satu latihan dasar yang wajib dikuasai oleh setiap prajurit. Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan prajurit dalam melaksanakan pertempuran.

Keberhasilan prajurit Yonif 1 Marinir dalam latihan kontak drill ini menunjukkan bahwa prajurit Yonif 1 Marinir siap untuk melaksanakan tugas-tugasnya di medan operasi.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Latihan Kontak Drill di Ngawi, Yonif 1 Marinir Uji Kesigapan dan Ketepatan Menghadapi Musuh". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru