Menlu Rusia Hadiri Majelis Umum PBB di New York, Bahas Krisis Timur Tengah dan Ukraina

awsnews.id
Russian Foreign Minister Sergey Lavrov © Valery Sharifulin/TASS

JAKARTA | ARTIK.ID - Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov tiba di New York, di mana ia akan berpartisipasi dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB mengenai Timur Tengah dan Ukraina.

Dilansir dari kantor berita Tass, Lavrov terbang dari Moskow ke Amerika Serikat melalui jalur utara, melewati negara-negara yang tidak bersahabat, dalam waktu 12 jam 45 menit.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Jurnalis Rusia yang menemani Lavrov dalam perjalanan tersebut menerima visa AS tanpa batasan perjalanan sejauh 25 mil, seperti yang terjadi pada bulan September selama sesi Majelis Umum PBB.

"Semua perwakilan media Rusia diberikan visa jurnalis Tipe I sekali masuk sebelum keberangkatan," tulis kantor berita Tass, dalam postingan, Senin (23/1)

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Visa mereka berlaku hingga April. Sebelumnya, perwakilan resmi Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, mengatakan kepada TASS bahwa Lavrov akan mengunjungi New York pada 22-24 Januari untuk berpartisipasi langsung dalam perdebatan Dewan Keamanan PBB mengenai Timur Tengah dan pertemuan mengenai Ukraina.

"Saya berharap juga akan ada sejumlah pertemuan bilateral," tutur Zakharova.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Menlu Rusia Hadiri Majelis Umum PBB di New York, Bahas Krisis Timur Tengah dan Ukraina". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru