Abdul Ghoni Bantu Pondok Pesantren Aitam Surabaya Kembangkan Wirausaha Kambing

awsnews.id
Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am di Kandang Kambing Ponpes Aitam dan Dhuafa' Nurul Karomah © Amar/ARTIK

SURABAYA | ARTIK.ID - Pondok Pesantren Aitam dan Dhuafa' Nurul Karomah di kawasan Bulak, Kota Surabaya, menerima bantuan kambing dari Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am, tokoh muda asal Kecamatan Bulak. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren, KH Nur Qomari.

KH Nur Qomari menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan ini akan dimanfaatkan untuk mengembangkan wirausaha di lingkungan pondok pesantren.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Bantuan ini akan kami manfaatkan untuk mengembangkan wirausaha, khususnya peternakan kambing. Kami berharap, dengan adanya usaha ini, para santri dapat memiliki keterampilan berwirausaha dan mandiri secara ekonomi," ujar KH Nur Qomari.

Dilansir dari siaran pers, Senin (22/1), Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am mengatakan, bantuan kambing ini merupakan bentuk dukungannya terhadap upaya pesantren dalam mengembangkan wirausaha. Ia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi para santri dan masyarakat sekitar.

"Saya ingin membantu pesantren untuk mengembangkan wirausaha. Saya yakin, dengan adanya usaha ini, para santri dapat mandiri secara ekonomi dan membantu masyarakat sekitar," tutur Abdul Ghoni.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya itu juga mengatakan, bahwa bantuan kambing ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Ia mengatakan bahwa susu kambing etawa memiliki banyak manfaat, mulai dari mengatasi pengapuran, asam lambung, rematik, asam urat, hingga meningkatkan imunitas tubuh.

"Susu kambing etawa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Saya berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(mar)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Abdul Ghoni Bantu Pondok Pesantren Aitam Surabaya Kembangkan Wirausaha Kambing". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru