Bendesa Adat Sidan Mengapresiasi Pembukaan Sekolah Desa: Pintu Kesuksesan Bagi Anak Muda Gianyar

awsnews.id
Bendesa Adat Sidan, I Wayan Sujigra,

GIANYAR | ARTIK.ID - Bendesa Adat Sidan, I Wayan Sujigra, mengungkapkan apresiasi positif terhadap pembukaan Sekolah Desa di Kissidan Eco Hill pada Rabu, 31 Januari 2024. Dalam pertemuan tersebut, Bendesa Adat Sidan menyatakan bahwa langkah ini adalah sebuah inisiatif penting untuk membuka peluang sukses, terutama bagi anak-anak muda di Desa Sidan yang berminat bekerja di luar negeri.

Bendesa Adat Sidan, I Wayan Sujigra, menyampaikan, "Saya sangat mengapresiasi pembukaan Sekolah Desa ini. Ini adalah langkah positif yang akan membuka peluang sukses bagi anak-anak muda di Desa Sidan, tidak hanya dalam hal pekerjaan, tetapi juga dalam mengumpulkan pengalaman yang berharga untuk masa depan."

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Diketahui, pembukaan Sekolah Desa di Kissidan Eco Hill merupakan program yang digagas oleh desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). I Wayan Sujigra menekankan pentingnya pengembangan Desa Adat Sidan untuk jangka panjang dan masa depan. Apresiasi ini juga sejalan dengan peran perbekel desa yang turut serta dalam menggerakkan program ini.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Program ini akan berdampak positif dalam jangka panjang, khususnya bagi masyarakat Sidan. Kordinasi dengan seluruh bendesa adat di Gianyar melalui forum Bendesa akan menjadi langkah selanjutnya untuk memperkuat inisiatif ini. Selain itu, pembukaan Sekolah Desa juga akan berkontribusi pada pengembangan destinasi wisata, dengan tujuan meningkatkan perekonomian desa," tambahnya.

Bendesa Adat Sidan berharap agar Sekolah Desa ini dapat menjadi tempat berkembang bagi anak-anak muda di Gianyar. "Harapan saya, anak-anak muda di Gianyar, khususnya Desa Sidan, dapat mengembangkan potensi mereka melalui sekolah ini, menjadi mandiri, dan membawa manfaat positif bagi warganya serta masyarakat sekitar," ujar I Wayan Sujigra dengan penuh harapan. (lani)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Bendesa Adat Sidan Mengapresiasi Pembukaan Sekolah Desa: Pintu Kesuksesan Bagi Anak Muda Gianyar". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru