Undangan Pemilu 2024 Simpang Siur, Komisioner KPU Surabaya Minta Warga Kroscek ke PPS

awsnews.id
Foto: Amar/ARTIK

SURABAYA | ARTIK.ID - Menjelang Pemilu 2024, banyak beredar informasi simpang siur terkait undangan atau pemberitahuan kepada pemilih di beberapa wilayah Kota Surabaya. Hal ini menimbulkan kebingungan warga.

Beberapa warga mengaku tidak menerima undangan, seperti Supriati yang hanya diberitahu untuk memilih di TPS Kedinding setelah mengecek DPT online.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Cuma ditanya KTP, dicek online lalu petugas kpps menunjukkan saya terdaftar di TPS sini," ujarnya, Sabtu (10/2/2024) sore.

Beda dengan Supriati, salah seorang Anggota KPPS TPS 11 Tambak Wedi, Kemas Abdussyukur menyatakan bahwa di wilayahnya ada undangan dan dibagikan kepada warga dan ada bukti serah terimanya.

"Ada Mas, undangannya dari KPU lewat PPS Tambak Wedi sudah kami terima. Bahkan sebagian sudah dibagikan," ungkap Kemas.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Sementara itu, Nafilah Astri Swarist Komisioner KPU Surabaya Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi yang dihubungi melalui telepon pribadinya menegaskan bahwa semua pemilih yang ada di DPT mendapat C pemberitahuan.

"Silahkan kroscek ke PPS ada foto penyampaian C pemberitahuan dari KPPS ke pemilih," ujar Nafilah, Sabtu (10/2/2024).

Dirinya menjelaskan bahwa apabila pemilih dalam DPT ketika didatangi KPPS tidak ada di rumah, C pemberitahuan dapat diminta ke KPPS.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(mar)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Undangan Pemilu 2024 Simpang Siur, Komisioner KPU Surabaya Minta Warga Kroscek ke PPS". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru