Prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir Latihan Cross Country untuk Mengasah Fisik dan Mental

awsnews.id
Prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir Latihan Cross Country untuk Mengasah Fisik dan Mental

BATAM | ARTIK.ID - Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan mental, Prajurit Petarung Malaka Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY melaksanakan latihan cross country (CC) di kawasan Kesatrian Batalyon Infanteri 10 Marinir, Setokok, Batam pada hari Kamis (15/02/2024).

Latihan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Batalyon Infanteri 10 Marinir di bawah pengawasan Perwira Kesehatan Letda Laut Budiyono. Dilanjutkan dengan senam peregangan untuk meminimalisir cidera selama latihan.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Cross country kali ini menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer dengan membawa perlengkapan perorangan, helm, dan senjata. Para prajurit memulai start dari penjagaan Batalyon Infanteri 10, memutari Kesatrian, melintasi area perumahan dinas, melewati tanjakan jalur jalan TMMD, dan finish di depan Penjagaan Pos Utama Batalyon Infanteri 10 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir, Mayor Marinir Aris Moko, menyampaikan bahwa latihan ini merupakan salah satu upaya pembinaan fisik dan mental prajurit agar selalu siap sedia menghadapi dan melaksanakan tugas operasi yang diberikan oleh komando atas. Hal ini penting mengingat dinamika lapangan yang terus berkembang dan semakin kompleks.

"Latihan cross country ini bertujuan untuk meningkatkan stamina, daya tahan, dan ketahanan mental prajurit dalam kondisi medan yang sulit," ungkap Mayor Marinir Aris Moko.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Lebih lanjut, dia menekankan pentingnya disiplin dan semangat para prajurit dalam mengikuti setiap latihan.

"Saya harap dengan latihan ini, prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir semakin profesional dan siap tempur dalam menjaga kedaulatan negara," tegasnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir Latihan Cross Country untuk Mengasah Fisik dan Mental". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru