Sofia Aula Hikmah, Putri Prajurit Marinir, Raih Juara 3 pada Kejuaraan Karate di Jombang

awsnews.id
Sofia Aula Hikmah menerima medali.

JOMBANG | ARTIK.ID - Sofia Aula Hikmah, putri berusia 10 tahun dari Koptu Marinir Sandy Ardiansyah, anggota Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Mar), berhasil meraih prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Karate dalam rangka HUT DSJ, Dojo Satria Jombang ke-10.

Kejuaraan yang diadakan di Mako Kodim 0814, Jombang, Minggu (18/02/2024) ini diikuti oleh para peserta dari Jawa Timur. Sofia berhasil meraih Juara 3 pada kategori Kata Beregu dan Juara 3 pada kategori Komite.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir, Letkol Marinir Ahmad Fauzi, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Sofia.

Menurutnya, kesuksesan Sofia dapat menjadi motivasi bagi para orang tua untuk lebih semangat dalam mendidik dan membina putra-putrinya agar dapat berprestasi dan membanggakan keluarga maupun satuan Yonif 5 Marinir.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Dukungan orang tua merupakan salah satu faktor utama dalam kesuksesan anak-anaknya. Apresiasi dan motivasi dari orang tua akan mendorong anak-anak untuk terus semangat dan menjadi contoh bagi teman-temannya," jelas Ahmad Fauzi.

Prestasi Sofia menjadi bukti bahwa anak-anak prajurit Marinir mampu berprestasi di berbagai bidang, tidak hanya dalam bidang bela diri, tetapi juga di bidang akademik dan lainnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Sofia Aula Hikmah, Putri Prajurit Marinir, Raih Juara 3 pada Kejuaraan Karate di Jombang". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru