KSP Kami Jaya Sejahtera Alami Lonjakan Laba dan SHU

awsnews.id
KSP Kami Jaya Sejahtera Alami Lonjakan Laba dan SHU

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kami Jaya Sejahtera yang berkedudukan di Jalan Pulau Moyo Gg. Cemara A/12 Pedungan, Denpasar Selatan, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Minggu, 18 Februari 2024 di halaman koperasi. Dari laporan keuangan mengungkapkan KSP mengalami peningkatan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang tajam yaitu 135 persen.
Lonjakan laba menandai kinerja koperasi yang luar biasa karena  strategi yang tepat, manajemen yang efisien, dan kontribusi aktif dari para anggota koperasi.
Ketua Pengurus KSP Kami Jaya Sejahtera Made Sudiksa, SE, menyatakan pertumbuhan yang tinggi ini menandakan kepercayaan yang meningkat dari anggota terhadap KSP Kami Jaya Sejahtera.
"Keberhasilan ini tidak hanya untuk mensejahterakan anggota, tetapi juga untuk ekonomi secara keseluruhan, karena koperasi memiliki peran yang signifikan dalam memperkuat perekonomian lokal," ujar dia.
Peningkatan laba yang signifikan ini didorong oleh berbagai faktor, termasuk peningkatan penjualan produk dan layanan koperasi, efisiensi operasional yang terus ditingkatkan, dan diversifikasi produk.
Selain itu, KSP Kami Jaya Sejahtera juga aktif dalam mengadopsi teknologi dan inovasi baru untuk meningkatkan daya saing koperasi.
Menanggapi pencapaian ini, KSP Kami Jaya Sejahtera telah berkomitmen untuk menginvestasikan kembali laba mereka ke dalam pengembangan lebih lanjut untuk memberikan manfaat yang lebih besar kepada anggota. Langkah-langkah ini termasuk peningkatan dalam pendidikan berkoperasi untuk anggota, investasi dalam infrastruktur dan fasilitas, serta peningkatan manfaat sosial bagi masyarakat sekitar.
Sementara itu, Ketua Badan Pengawas, yaitu Dr. I Made Sudiksa, SE.,M.Pd mengatakan bahwa berdasarkan hasil pengawasannya baik pada bidang keuangan maupun non keuangn KSP Kami Jaya Sejahtera setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang signifikan. "Peningkatan ini tidak lepas dari komitmen pengelola yang selalu mengutamakan kepentingan anggota," tutup dia. (tim)

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "KSP Kami Jaya Sejahtera Alami Lonjakan Laba dan SHU". lihat harikel asli disini

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru