Eri Cahyadi Blusukan Lagi ke Kawasan Pakal dan Sambikerep, Cari Solusi Taktis Jangka Panjang

awsnews.id
Eri Cahyadi Blusukan Lagi ke Kawasan Pakal dan Sambikerep, Cari Solusi Taktis Jangka Panjang

SURABAYA | ARTIK.ID - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kembali melakukan peninjauan sejumlah lokasi di kawasan Benowo, Pakal dan Sambikerep yang sebelumnya dilanda banjir.

Dilansir dari siaran pers, Senin (19/2), Eri Cahyadi mengatakan, peninjauan kembali dilakukan untuk menyiapkan solusi taktis dan jangka panjang dalam menanggulangi banjir kiriman tersebut.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Kita sudah melakukan peninjauan beberapa hari lalu, namun kali ini lebih detail untuk mencari solusi taktis dan jangka panjang," kata Eri Cahyadi.

Banjir yang kerap terjadi di kawasan Pakal Madya sudah terjadi lebih dari 10 tahun. sebagai salah satu solusi untuk mengatasi banjir tersebut, pihaknya akan membangun tanggul sungai. 

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Selain membangun tanggul, juga berencana membangun bozem di tanah fasilitas umum (Fasum) milik Citraland. Bozem tersebut bertujuan untuk menahan beban air sehingga tidak meluber ke rumah-rumah warga di kawasan yang terdampak.

(diy)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Eri Cahyadi Blusukan Lagi ke Kawasan Pakal dan Sambikerep, Cari Solusi Taktis Jangka Panjang". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru