Eri Cahyadi Tata Kawasan Religi Ampel, Bekas Kandang Babi untuk Sentra Wisata Kuliner

awsnews.id
Eri Cahyadi Tata Kawasan Religi Ampel, Bekas Kandang Babi untuk Sentra Wisata Kuliner

SURABAYA | ARTIK.ID - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menggelar inspeksi mendadak di eks Rumah Potong Hewan (RPH) Pegirian, di wilayah Kecamatan Semampir, Kamis (22/2). Sdak kali ini untuk memastikan tempat tersebut sudah tidak lagi digunakan sebagai tempat pemotongan babi

"Setelah tidak lagi digunakan sebagai tempat pemotongan dan kandang babi, eks RPH Pegirian ini akan dirombak dan ditata ulang menjadi Sentra Wisata Kuliner (SWK) di kawasan Wisata Religi Ampel," kata Eri Cahyadi.

Baca juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, pemindahan RPH tersebut adalah bagian dari rencana Pemkot Surabaya dalam melakukan penataan kawasan yang nantinya, para pedagang di sekitar Jalan KH Mas Mansyur dan Jalan Semampir, akan dimasukkan ke dalam SWK.

Baca juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Sebagai salah satu proses penataan Kawasan Kota Tua, pemkot juga akan membuat gapura-gapura sebagai pintu masuk menuju ke area Wisata Religi Ampel, dan juga melakukan penataan di kawasan Pecinan, Eropa, dan Melayu di sekitar Jembatan Merah," pungkas Eri Cahyadi.

(red)

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Eri Cahyadi Tata Kawasan Religi Ampel, Bekas Kandang Babi untuk Sentra Wisata Kuliner". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru